top of page

3 Tips Kulit Sehat dengan Tidur

Kulit akan tambah cantik kalau kamu dapat tidur dengan cukup


Beberapa studi dan jurnal menemukan bahwa orang yang tidur 7-9 jam semalam memiliki kulit yang lebih lembab. Ketika kita tidur, tubuh kita memproduksi hormon pertumbuhan yang memperbaiki kerusakan pada kulit serta mendorong produksi kolagen -- Sehingga kulit dapat tetap kencang, sehat dan lebih terlindungi dari kerusakan akibat sinar UV.



Berikut 3 tips untuk dapat tidur yang cukup dan berkualitas:


1. Lakukan wind down routine

Pasang reminder 30 menit sebelum waktu tidur, gunakan 30 menit tersebut untuk melakukan rutinitas wind down. Rutinitas ini membantu menenangkan keadaaan tubuh -- Caranya, berhenti menggunakan gadget dan lakukan aktivitas journaling dengan mencatat 5 hal yang kamu syukuri hari ini. Mencatat hal-hal positif dapat mendorong hormon endorfin yang membuat tubuh lebih rileks.


2. Pastikan tidur sebelum jam 11 malam

Jam 11 malam hingga tengah malam adalah waktu di mana tubuh melakukan regenerasi sel paling intens. Sedangkan, di jam 4 pagi, organ hati melakukan pembersihan dari racun di dalam tubuh. Oleh karena itu, jika kamu merasa tidur cukup tapi tetap merasa lelah dan kucel, coba deh cek jam tidur mu.


3. Minum air 1-2 jam sebelum tidur

Hal ini supaya tidur tidak terganggu dan kita tidak terbangun buat ke toilet. Minum air itu penting, tapi emang suka menyebalkan karena bikin bolak-balik ke toilet.


Ekstra Tips!

Jika kamu terbiasa tidur di jam tengah malam, akan sangat sulit untuk dapat tidur 3-4 jam lebih awal. Jadi... lakukan dengan perlahan -- Tidur lebih awal 15-30 menit setiap hari nya. Ini akan membantu tubuh mu juga beradaptasi dengan lebih baik.


Semoga membantu dan seperti biasa, have a glowing day!


Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page