top of page

A Message to Get A Massage

Ini adalah pesan untuk luangin waktu dan sebagian uang kamu buat relaksasi. Bukan relaksasi yang cuma tidur-tiduran di kamar, atau relaksasi yang habisin uang banyak dengan berlibur... tapi yang simpel dan sangat bermanfaat.



Udah lama banget semenjak pandemi aku gak melakukan perawatan pijat dan spa. Salah satu alasannya tentu karena menjaga kesehatan dan mengurangi kontak langsung dengan orang lain. Akhirnya... tahun ini aku sudah cukup berani dan pede untuk melakukan perawatan pijat lagi.


Pijat

Hari Sabtu kemarin, 14 Jan 2023, aku melakukan perawatan pijat dan body scrub di Zen Spa @ Pakubuwono. Untuk pijat, aku ambil tipe pijat secluded relaxation massage (Balinese massage) dengan durasi 60 menit. Kemudian, kita bisa pilih sendiri varian oil massage-nya; lavender, jasmine, sandalwood atau lemon. Aku pilih lavender. Dan, untuk perawatan body scrub, kita juga pilih varian scrub-nya yang juga tersedia dalam 4 pilihan; green tea, white milk, stroberi atau coffee. Dan kemarin, aku pilih white milk.


Pertama-tama, setelah mengganti pakaian dengan "kimono" Zen Spa, terapis akan membersihkan kaki dengan air hangat yang ada bunga-bunga nya... Lalu, aku diminta berbaring tengkurap dan pijatan dimulai... Wah ini yang enak. Pijatannya pas, gak terlalu keras, gak terlalu ringan. Bener-bener mengendurkan ketegangan di tubuh. Pijatan dilakukan pada seluruh bagian tubuh, mulai dari punggung, lengan dan kaki. Kemudian, bagian depan tubuh juga akan dipijat.


Ruangan nya juga sangat nyaman, ada aromaterapi dan musik yang membantu kita jadi lebih rileks lagi... Nagih deh!


Manfaat

Tau gak sih? Body massage ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dikutip dari impactmedicalgroup.com ada 4 manfaat dari pijat untuk kulit:

  1. Mengurangi Stres: Pijat dapat mengurangi ketegangan dan stres pada otot, kulit dan jaringan tubuh sehingga mengurangi produksi hormon kortisol (hormon stres yang juga mendorong kadar gula pada aliran darah). Dengan terapi pijat, kesehatan kulit dapat membaik dan membantu mengurangi kondisi kulit seperti bintik hitam, kulit kering, dan penumpukan di pori-pori.

  2. Meningkatkan Sirkulasi: Pijat membantu menstimulasi pembuluh darah dan sistem limfatik yang dapat mendorong nutrisi pada darah dan membuang racun dari tubuh. Sehingga dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit, mengurangi bengkak, dan menghilangkan racun yang menumpuk di kulit. Karena itu, penting untuk minum banyak air setelah pijat.

  3. Terlihat Lebih Segar: Pijat mendorong regenerasi kulit, habis pijat, kulit wajahku terlihat segar dan glowing. Apalagi jika ingin mencoba mengencangkan kulit setelah penurunan berat badan atau kehamilan, pijatan dapat membantu kulit pulih kembali dan menyembuhkan stretch mark.


Scrub

Untuk scrub nya dilakukan setelah terapi pijat, durasinya selama 30 menit. Badan akan diolesi oleh scrub dan didiamkan selema sekitar 5-10 menit. Lalu, terapis akan melakukan pijatan agar sel-sel kulit mati terangkat. Ini juga sangat relaxing.


Manfaat

Jujur... kulit jadi lebih halus dan bersih. Semua buildup benar-benar terangkat. Menurut healthline.com, manfaat dari scrub meliputi:

  1. Kulit dapat lebih terhidrasi karena berkurangnya sel kulit mati.

  2. Mengurangi rambut ingrown

  3. Kulit lebih halus dan merata


Silahkan mencoba dan have a glowing day!


Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page