top of page

Kenapa Eksfoliasi Itu Gak Penting

Jawaban simpel, karena kulit kamu gak butuh itu.


Eksfoliasi kulit wajah (termasuk treatment peeling) mulai populer karena dapat membantu kulit menjadi lebih halus, glowing dan bersih dalam jangka waktu yang cepat. Tapi, inget kan... sesuatu yang bagus gak akan kasih hasil instan.


Eksfoliasi mungkin dapat menjadi solusi untuk salah satu dari masalah kulit mu. Tapi, hal ini juga dapat menjadi pemicu dari masalah-masalah lain ke depannya.

Salah satu masalah yang dipicu oleh eksfoliasi adalah rusaknya skin barrier yang membuat kulit kehilangan hidrasi dan kelembaban alaminya. Kulit kita memiliki siklus alami 28 hari untuk meregenerasi, perhatiin deh... kamu pasti punya momen di mana 1 minggu kulit kamu terasa cerah, 1 minggu lagi kulit mu muncul komedo / jerawat, 1 minggu kulit mu terasa kusam, lalu seminggu berikutnya kulit terasa kering / berminyak. Yes, itu adalah siklus alami kulit yang akan terus berjalan. Perubahan pada kulit ini lah yang perlu kamu perhatikan sehingga kamu dapat melakukan langkah yang tepat untuk kulitmu (baca selengkapnya tentang skin cycling di sini).


Mungkin kalau masih mau eksfoliasi, perlu menyamakan waktu 28 hari ketika siklus kulit sedang melakukan hal itu secara alami. Menurut kamu gimana?



16 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2 Post
bottom of page