top of page

"Mencerahkan Kulit dalam Seminggu"

Sounds familiar?


Yep, pasti sering banget denger janji manis iklan seperti ini. Cukup banyak produk skincare, wellness, skin laser/treatment yang menjanjikan perubahan signifikan dalam kurun waktu tertentu. Selain mencerahkan, mereka juga klaim dapat menghilangkan jerawat, mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan lainnya dalam beberapa waktu.


Pernah gak kepikiran, jika benar suatu produk dapat mencerahkan dalam seminggu, terus... next nya apa? Apakah setelah seminggu kamu harus berhenti memakai produk tersebut? Lalu kalau kamu terus gunakan produk itu, apakah kulit mu akan semakin cerah setiap minggu? (Haha aku bayangin mukanya secerah matahari 🤪)


Menurutku.. self-care is a lifelong journey. Merawat diri, baik itu merawat kulit, menjaga kesehatan, adalah suatu yang akan terus kita lakukan selama kita hidup. Hal ini karena tubuh (termasuk kulit) kita punya kebutuhan yang berbeda-beda setiap hari nya. Makanya, muncul praktek "skin cycling" (read more).


Oleh karena itu, rasanya aneh kalau ada produk yang menjanjikan hal-hal seperti di atas. Belajar untuk mendengarkan & memahami tubuh mu sendiri, agar tidak mudah terlena dengan janji manis nan indah.


Have a glowing day!

15 views0 comments

Recent Posts

See All

Kommentare


Post: Blog2 Post
bottom of page