top of page

Review | Glow with Jojoba Oil

Mulai familiar dengan Jojoba oil ketika Emily (dari seri Emily in Paris) promosiin salah satu produk yang mengandung bahan ini. Dari situ lah, aku penasaran dan coba-coba... Bedanya, aku coba langsung pake oil nya tanpa campuran apapun. Dan I am telling you, yang satu ini worth to try banget - alami, very gentle dan hasilnya no tipu tipu!


Manfaat Jojoba Oil

Jojoba oil punya kandungan antioksidan yang sangat tinggi, seperti vitamin A, E dan asam lemak omega 6 yang merupakan komponen penting untuk melindungi kulit*. Selain itu, jojoba oil juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit berminyak, kemerahan dan berjerawat.


Tentunya, juga sangat aman di kulit. Jojoba oil memiliki bentuk yang sama dengan sebum alami kulit kita, sehingga, sangat mudah diserap oleh kulit dan tidak bersifat komedogenik yang dapat menyumbat pori-pori.


Penggunaan dan Review!

Ada 3 cara aku menggunakan jojoba oil:


1. Di kulit wajah

Buat kulit, jojoba oil bagus banget untuk meredakan minyak dan kemerahan. Biasanya aku pakai seminggu sekali di pagi hari.

  • Tuang 2 tetes pada jari

  • Gosok-gosok di tangan

  • Kemudian aplikasikan ke wajah.

Beri waktu beberapa menit agar minyak dapat terserap dan hasil nya bisa langsung terlihat; kulit akan lebih tenang dan minyak berlebih akan berkurang.


2. Untuk bibir

Ketika diaplikasikan pada bibir, jojoba oil berperan sebagai "lips barrier" atau pelindung bibir. Memberikan hidrasi dan membuat bibir lebih halus serta lembut, juga terlihat lebih sehat dan cerah. Aku pakai di pagi hari, setiap 2-3 hari sekali. Cukup tuang 1 tetes saja!



3. Untuk rambut

Kandungan vitamin dan mineral jojoba oil membantu membuat rambut lebih sehat, ternutrisi dan memperkuat akar rambut - say bye bye to rambut rontok!


Aku gunakan 2-3 hari sekali sebelum keramas, aplikasikan pada batang & akar rambut, biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dan cuci dengan shampo.


Ini rambutku, sudah di cat 2x dan masih sehat berkilau.


Rekomendasi

Buat yang mau coba, kalian bisa beli organic & natural jojoba oil di BulkStore Kemang Village atau Utama Spice (tersedia di Shopee, Plaza Senayan, Plaza Indonesia).


Selamat mencoba dan have a glowing day!


source:

*halodoc

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page