top of page

Sarapan Manis Penuh Nutrisi untuk Tubuh & Kulit



Bahan-bahan & Manfaatnya

1. Weet-Bix

Weet-Bix adalah sereal sarapan dari Australia yang terbuat dari 97% gandum utuh, mengandung zat besi, vitamin B1, B2, dan B3, serta serat alami dan juga rendah gula. Kandungan Weet-Bix baik untuk meningkatkan energi di pagi hari, zat besi nya membantu mencegah kantuk atau kelelahan dan kandungan folatnya baik untuk kesehatan sel darah dan sistem imun. Karena kandungan yang penuh nutrisi, disarankan untuk konsumsi 2 keping sehari aja yah!


3-4 Jenis Topping

Nah sekarang masuk ke topping nya! Biasanya aku pake buah-buahan yang manis dan yogurt sebagai sumber protein. Buah-buahannya juga bervariasi tergantung musimnya.

Kamu bisa gunakan 3-4 jenis topping sesuai selera.


1. Yogurt

Kandungan kalsium dalam yogurt membantu menutrisi kulit, rambut dan kuku secara efektif. Yogurt juga membantu melembabkan kulit karena kandungan Vitamin B nya yang bekerja sebagai lotion alami. Selain itu, yogurt memiliki bakteri baik yang menjaga kesehatan perut dan sistem imun pada tubuh.


2. Blueberi

Buah yang satu ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu melembabkan kulit dan memberikan healthy glow. Blueberry juga dikenal sebagai buah yang dapat mencegah penuaan - karena memiliki kandungan anthocyanin dan vitamin C yang mendorong produksi kolagen pada kulit, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tips membersihkan blueberry: Rendam dalam air hangat selama 30 detik - 1 menit. Angkat dan biarkan kering.


3. Pisang

Penuh nutrisi dan merupakan sumber energi yang cocok dikonsumsi di pagi hari. Pisang juga mengandung manganese yang baik untuk kesehatan kulit, serta amino acid yang dapat membantu memperbaiki mood dan ingatan. Makanan yang baik untuk memulai hari!


4. Madu

Madu akan memberikan rasa manis ekstra sebagai topping! Baik untuk kesehatan kulit, mengatasi inflamasi dalam tubuh dan juga baik untuk kesehatan jantung.


Buah-buah lain yang cocok dijadikan topping adalah Pilih topping yang memberikan rasa manis alami karena Weet-Bix ga ada rasa nya, seperti; buah pir, apel, mangga atau kurma. Bisa juga tambahkan chia seed atau kacang-kacangan.


Takaran

Untuk 1 porsi

  • 2 buah Weet-Bix

  • 1-2sdm Yogurt sesuai selera

  • 1 buah pisang, potong-potong

  • 10 buah / segenggam bluberi

  • 1 sdt madu


Caranya

Untuk 1 porsi

  • 2 buah Weet-Bix, dihancurkan menggunakan tangan ke dalam mangkuk

  • Tuang 4-5 sdm air hangat untuk melembutkan tekstur Weet-Bix secara merata

  • Masukkan semua topping ke dalam mangkuk

  • Variasi: Aku suka cairin bluberi supaya jadi kayak selai - hanya perlu panaskan bluberi ke dalam microwave, medium heat, 1 menit.


Selamat menikmati and have a glowing day!

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page