top of page

Skincare Vitamin C Terbaik!

"Mendorong kulit 30x lebih cerah"

"Anti-wrinkle / kerutan"

"Menghilangkan noda jerawat"

"Most loved skincare"


Ini adalah beberapa claim dari produk skincare dengan kandungan vitamin C. Tapi, apakah produk skincare tersebut benar se-powerful itu?


Menurut healthline.com, beberapa manfaat vitamin C adalah untuk melembabkan, mencerahkan, menghilangkan hiperpigmentasi / noda hitam, mengurangi kerutan pada mata, mendorong produksi kolagen, melindungi dari sinar UV buruk dan mengencangkan kulit.


Namun, konsentrasi vitamin C pada skincare rata-rata kurang dari 5% (1.5 mg) hingga 30% (9 mg)* - untuk mereka yang punya kulit sensitif dan mudah iritasi, kadar vitamin C yang direkomendasikan adalah kurang dari 5%. Menurut International Nomenclature Cosmetic Ingredient**, vitamin C pada produk skincare dapat bekerja maksimal pada konsentrasi 5-20% dengan catatan bahwa kebanyakan vitamin C bersifat tidak stabil dan mudah teroksidasi oleh udara sehingga tidak bekerja dengan baik. Selain itu, vitamin C juga mampu menyebabkan kulit kemerahan, sensitif dan iritasi***.


Jadi, menurutmu apakah efektif? I doubt.


Rekomendasi Skincare Vitamin C

Kita udah tahu bahwa vitamin C punya manfaat yang sangat baik dan menakjubkan bagi kulit. Satu pertanyaanku, kenapa kita ga ambil langsung dari sumber nya?


Sumber vitamin C sangat mudah ditemui di sekitar kita. Di antaranya:

1. Jeruk

Satu buah jeruk rata-rata memiliki kandungan 53 mg vitamin C, 55mg kalsium, vitamin A dan potassium. Mengonsumsi buah jeruk setiap hari nya mampu membantu mendorong produksi kolagen dari dalam tubuh sehingga mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih kenyal.


2. Brokoli

Selain kaya akan vitamin C, makanan yang satu ini bermanfaat untuk mengurangi inflamasi pada tubuh seperti jerawat dan kemerahan. Brokoli juga membantu menunjang keseimbangan hormon pada tubuh (you can say bye bye to hormonal acne!).


3. Stroberi

Stroberi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Mengonsumsi buah asam-manis ini dapat melindungi kulit dari sinar UV buruk dan memutarbalikkan proses anti-aging pada kulit dengan menunda munculnya kerutan dan garis halus.


Kabar baiknya lagi, mengonsumsi vitamin C dengan cara alami ini terbukti lebih sehat, gak cuma untuk kulit, tapi seluruh tubuhmu. Plus... harganya murah!


Selamat mencoba dan have a glowing day!


**INCIdecoder

***ascorbic acid, bentuk vitamin C yang paling sering digunakan pada produk

Recent Posts

See All
Post: Blog2 Post
bottom of page