top of page

3 Tips Bibir Plumpy & Lembab Saat Berpuasa

Puasa dan panas terik memang the best combo yang dapat menyebabkan kurangnya cairan tubuh sehingga membuat bibir jadi kering. But don't worry, I got chu.



TIPS #1: Minum Air yang Cukup

Pastikan kamu minum min. 2 gelas air saat sahur. Agar cairan di tubuh dapat tercukupi untuk seharian berpuasa. Hindari minum banyak-banyak secara langsung, karena ini hanya akan membuat air terbuang. Kalau kamu buang air terlalu sering setelah sahur, then something is probably wrong. Ginjal kita hanya dapat menampung 800-1000ml air per jam. Dan setelah minum air, beri jeda 5-10 menit sebelum makan sahur.


TIPS #2: Gunakan Jojoba Oil

Jojoba oil is the bomb. Gunakan di pagi atau malam hari dengan mengaplikasikan 1 tetes pada jari untuk dioleskan pada bibir. Jojoba oil berguna untuk mengunci dan memberikan kelembapan sehingga membuat bibir jadi lebih halus. Karena sifatnya yang "mengunci" kelembapan, kamu dapat menggunakan lip balm 15 menit setelah mengoleskan jojoba oil - hal ini membuat lip balm dapat lebih tahan lama.


TIPS #3: Hindari Lip Balm yang Menyebabkan Iritasi

Beberapa lip balm dapat membuat bibir jadi semakin iritasi / kering. Hindari lip balm yang memiliki rasa dan pewarna. Pilihlah lip balm yang polos, mengandung vitamin dan SPF (if possible). Favoritku masih jatuh kepada Body Shop Vit. E Lip Balm :)


Semoga membantu dan have a glowing day!

6 views0 comments

コメント


Post: Blog2 Post
bottom of page