top of page

Overnight Oat | Sarapan Anti-Masak, Bikinnya Cuma 3 Menit

Enak, mudah dan sehat.


Ini dia makanan andalan ku buat sarapan. Cuma terdiri dari 4 bahan aja dan sesuai dengan judulnya, gak perlu masak-masak pakai kompor!





Bahan-bahan & Manfaat nya


1. Rolled Oat
Oats are among the healthiest grains on earth - healthline.com

Yup, itulah kenapa aku suka banget sama Oat. Beberapa manfaatnya untuk kulit ialah kaya akan antioksidan. Kandungan ini sangat berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Yang paling menarik, Oat mengandung antioksidan kuat yang unik, disebut dengan avenanthramides, yang juga merupakan anti-inflamasi dan antiproliferative yang dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai disfungsi sel dan patologi manusia, termasuk penyakit terkait penuaan. Uniknya lagi, kandungan ini hampir hanya ditemukan di Oat aja loh!

2. Chia Seeds

Walaupun bentuknya kecil-kecil, manfaat chia seeds juga bagus banget. Kaya akan serat dan omega-3 fatty acids serta protein, mineral dan antioksidan (yes!). Chia seeds mampu memperbaiki pencernaan, kadar omega-3 nya dapat menyehatkan jantung, faktor risiko penyakit jantung maupun diabetes.


Nah, tapi perlu diketahui bahwa chia seeds ini baiknya hanya dikonsumsi 1 sendok makan aja per hari nya. Karena jika berlebihan justru dapat menjadi masalah bagi pencernaan.


3. Pisang

Buah favorit aku!! Pisang ini akan memberi rasa manis pada Overnight Oat, jadi all natural no added sugar :) Manfaat pisang itu banyak banget seperti meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar metabolisme dan sumber energi untuk memulai hari.


4. Susu

Nah, kalo aku sukanya pake susu non-dairy. Aku memang kurang cocok dengan susu dairy karena bikin hormon aku jadi gak seimbang sehingga menyebabkan munculnya iritasi, inflamasi pada kulit dan sakit perut.


Beberapa merek favorit aku itu V-Soy, Oatside dan MilkLab (untuk opsi tanpa tambahan gula).



Takaran


Berikut takarannya, klik link untuk liat merek apa yang aku pakai:


Caranya

  1. Masukkan 5 cup Oatsy Rolled Oat pada gelas

  2. Masukkan 1 sdm Chia Seeds

  3. Aduk rata

  4. Potong 1 buah pisang ke beberapa potongan kecil

  5. Tuang 3/4 gelas susu atau samakan tinggi susu dengan tinggi Rolled Oat pada gelas

  6. Tutup gelas dengan penutup

  7. Masukkan ke dalam kulkas di malam hari sebelum tidur

  8. Nikmati di pagi hari :) tekstur Rolled Oat akan lembut

31 views0 comments

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page