top of page

Review | Sk-II Pitera Essence, worth the hype ga sih?

Updated: Jun 25, 2022

Pertama kali aku coba produk ini ketika aku mengalami bad breakout karena mengubah cleansing routine ke oil cleanser (read more) - berharap produk ini bisa, at least, menetralisir kondisi kulitku saat itu.


Aku akan cerita pengalaman 1 bulan setelah pemakaian, tapi sebelum itu, ada baiknya kita kenal dan memahami skin essence lebih detil.


Skin Essence

Menurut healthline.com, "Essence adalah produk skin care yang terbuat dari bahan dasar air (water-based product) yang memiliki kandungan bahan aktif yang tinggi untuk menghidrasi, melindungi dan meningkatkan kesehatan kulit." Produk essence dipakai setelah mencuci muka dan pemakaian toner.


About SK-II

Nah, kalau SK-II Pitera essence ini sendiri punya klaim dapat membuat kulit sebening kristal. Dan merupakan produk andalan dan best-seller nya SK-II. Yang paling penting... ingredients-nya berasal dari bahan natural dari alam yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik untuk mengembalikan fungsi alami kulit. Produk ini juga bebas alkohol, bebas parfum/fragrance dan bebas essential oil. Which is great!






Ukurannya tersedia dalam 3 ukuran dan harganya terbilang cukup mahal.


Ukuran 75ml, harga nya Rp 1.120.000,-

Ukuran 160ml, harga nya Rp 2.270.000,-

Ukuran 230ml, harga nya Rp 2.990.000,-






My Experience

Karena baru coba pertama kali, aku beli ukuran 75ml di Sephora secara online. Seperti yang tadi aku bilang, aku mulai pakai produk ini ketika kulitku sedang bermasalah. Kondisi kulitku saat itu berminyak tapi juga kering, clogging dan banyak jerawat besar muncul. Hal ini juga yang buat aku untuk berhenti pakai produk skin care apapun selama 1 minggu.


Sebagai essence, tekstur nya cair dan watery. Ke-blend dan meresap cukup cepat ke dalam kulit dan memberikan moisture.





Pengalaman baik

Pemakaian awal produk ini aku pakai selang-seling, 2-3 hari sekali supaya kulitku tidak kaget.

  • Hari ke-7, kulit aku terasa lebih calm, jerawat juga agak kempes.

  • Hari ke-14, kulit aku lebih cerah dan glowing! Ini foto yang diambil sama temenku dan banyak yang DM dan comment soal the glow!


  • Hari ke-21 sampai sekarang, aku merasakan sensitivitas kulit aku benar-benar berkurang. Kulit aku terasa normal, tidak kering dan tidak berminyak.


Ketidakcocokan

Selama 1 bulan ini, aku juga menemukan ketidakcocokan... Setiap habis pemakaian toner Kiehl's calendula dan dilanjut dengan SK-II Pitera Essence, kulit aku terasa panas, memerah dan gatal. Ini aku coba sampai 3x untuk meyakinkan, dan memang ternyata gak cocok kalau 2 produk ini dipakai secara bersamaan di kulitku.


The Takeaway

Aku sangat merekomendasikan produk ini! Khususnya yang punya kulit berminyak dan sensitif. SK-II Pitera Essence sangat membantu mengurangi tingkat sensitivitas kulit menjadi lebih calm dan mengurangi iritasi pada kulit. Produk ini juga membuat kulit lebih cerah dan glowing.


Saran aku, sebelum masukin SK-II Pitera Essence di rutinitas skin care mu, ada baiknya dilihat dulu ya apakah ada kandungan yang akan menyebabkan reaksi - seperti calendula x pitera. At this point, I am not sure why di kulit aku gak cocok kalau 2 bahan ini bercampur.


Anyway, semoga review ini membantu!

Good luck and have a glowing day!



37 views0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


Post: Blog2 Post
bottom of page